Loading...

WHO Heran, Indonesia Yang Berpenduduk 270 Juta Jiwa, Belum Ada Satupun Kasus Virus Corona - Kabar Sehat

Loading...
SCROL ARTIKEL DI BAWAH
Saat berita ini diturunkan, Jumat (7/2), telah ada 31.400 kasus virus corona di 25 negara. 630 orang di China yang terjangkit telah meninggal. Organisasi Kesehatan Dunia WHO heran Indonesia belum ada 1 kasus pun virus Corona, padahal semua negara tetangga Indonesia sudah terjangkit.


Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Indonesia harus berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan wabah coronavirus, di tengah kekhawatiran negara berpenduduk 270 juta itu belum melaporkan satu pun kasus infeksi.

Organisasi menginginkan agar Indonesia meningkatkan pengawasan, deteksi kasus dan persiapan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk "jika terjadi wabah".

Perwakilan WHO di Indonesia, Dr Navaratnasamy Paranietharan, yang bekerja erat dengan Kementerian Kesehatan, mengatakan negara itu telah mengambil "langkah konkret" termasuk penyaringan di perbatasan internasional dan menyiapkan rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani kasus-kasus potensial.

"Indonesia sedang melakukan apa yang mungkin untuk dipersiapkan dan dipertahankan terhadap virus corona baru," katanya, seraya menambahkan bahwa kementerian telah mulai berbagi lebih banyak informasi dengan publik dalam beberapa hari terakhir.

Namun, "masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di bidang pengawasan dan deteksi kasus aktif, dan persiapan fasilitas kesehatan yang ditunjuk sepenuhnya dengan pencegahan infeksi yang memadai dan langkah-langkah pengendalian untuk dapat mengatasi beban pasien yang berat dari dugaan atau konfirmasi kasus, dalam hal terjadi skenario wabah."
Loading...
Loading...
SCROL ARTIKEL DI ATAS
Loading...
Loading...
Loading...
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.