Waspada! Ibu Menyusui Sambil Main HP Bisa Merusak DNA Bayi

Waspada! Ibu Menyusui Sambil Main HP Bisa Merusak DNA Bayi
Zaman sosial media seperti sekarang ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari yang namanya handphone. Bahkan bagi ibu yang sedang menyusui sekalipun tidak lepas dari yang namanya gadget.


Meski dianggap bisa mengatasi kejenuhan, namun ibu menyusui harus waspada akan bahaya menggunakan HP ketika sedang menysui.

Menurut Kateyune Kaeni, saat menyusui sebaiknya ibu meletakan HPnya, karena jika sibuk bermain HP ibu tidak akan tahu apakah si bayi masih lapar, sudah kenyang, atau susah menelan ASI.

Oleh karena itu, ini beberapa alasan lain kenapa ibu menyusui itu dilarang bermain HP:

1. Menghambat Kontak Mata

Penelitian menunjukkan bahwa kontak mata antara ibu dan anak selama 6 bulan pertama sangat penting untuk memperkua ikatan.

Juga untuk mengsinkronkan emosi antara ibu dan anak yang bisa meningkatkan keterampilan belajar komunikasi masa depan sang buah hati.

Jika sang ibu terlalu sibuk main HP saat menyusui, maka semua hal diatas tidak akan di dapat. Akibatnya berdapak buruk pada anak ketik sudah besar.

2. Bayi Tidak Mendapatkan Perhatian

Jika bayi sudah terbiasa tidak mendapat perhatian penuh saat menyusu karena ibunya terlalu sibu main HP, maka ketika sudah besar nanti si anak akan cenderung mencari perhatian pada orang lain, bukan pada ibunya sendiri.

3. Risiko Paparan Radiasi

HP berbahaya bagi bayi karena memancarkan radiasi dan bayi bisa menyerap radisiani yang bisa merusak DNA dan sel-sel di otaknya.

Akibatnya, bayi bisa terkan kanker serta penyakit lainnya. Karena menurut WHO (World Health Organization), radiasi HP adalah karsinogen kelas 2B yang sama dengan timbal, bahan bakar jet, dan DDT.

Maka dari itu seorang ibu harus menjauhkan handphonenya selama menyusui. Jangan korbankan kesehatan bayi demi kebahagian main HP. [haibunda.com]
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3