Loading...

Kisahnya Jadi Viral, Pasangan ini Hanya Habiskan Biaya Rp 5,5 juta Untuk Pesta Pernikahannya

Loading...
SCROL ARTIKEL DI BAWAH
Bagi sejumlah orang, pernikahan adalah momen paling bahagia dan spesial dalam hidup. Tapi tak banyak yang mengetahui bahwa untuk mencapai ke titik pernikahan tersebut, ada banyak hal yang berhasil membuat calon pasangan pengantin kebingungan bahkan pusing.


Tentu saja itu disebabkan oleh ‘budget’. Ya, sebuah acara pernikahan tentu saja membutuhkan dana. Tapi tak perlu cemas atau pusing, karena berikut ini ada sebuah kisah inspiratif yang mungkin bisa memberi wawasan bagi kamu dalam memecahkan masalah pengeluaran.

Kisah ini datang dari akun Twitter bernama @biangkerok. Diceritakan, sepasang pengantin berhasil menghemat biaya pernikahan sampai begitu ramah di kocek, dengan hanya menghabiskan biaya sebesar Rp 5,5 juta.

Budget tersebut meliputi, “Cincin meteorit 700K, seserahan 1400K, baju & make up 1600K, foto video dokumentasi ijab kabul 1000K, lain2 800K,” terang sang pria, Satrio, dilansir Tribunnews.com.

Dengan budget yang sangat irit itu, Satrio dan istrinya, Karin, hanya menggelar akad nikah dan makan-makan bersama keluarga terdekat saja.

Meski demikian, keintiman acara itu justru sangat dirasakan, baik oleh mereka maupun para tamu undangan, karena tak ada ‘pemisah’ diantara mereka.

Dimana Satrio dan Karin membaur bersama para tamu undangan, dengan sambil bercanda tawa.

Bukan seperti pasangan pengantin pada umumnya, yang justru menjadi kaku dan malah seperti ‘pajangan’, yang menyaksikan para tamu undangan dari panggung pernikahan.

Kesederhanaan dengan penuh keintiman inilah yang membuat konsep pesta pernikahan mereka viral di media sosial. Banyak warganet yang memuji konsep pesta simpel mereka.

“Saya suka ide ga perlu panggung & pengantin menghampiri para tamu. Kadang juga bingung aj ngeliat pengantin cuma jadi pajangan & malah ga menikmati momen dgn para kerabat/undangan,” ujar seorang netizen.

“Nah ini, tujuan pelaminan itu apa sih sebenarnya? Apa gunanya kita duduk di pelaminan seolah dipajang sambil dilihatin orang2 ramai yg lagi makan? Gk habis pikir saya faedah dari momen itu apa,” timpal netizen lain.

Menurutmu?
Loading...
Loading...
SCROL ARTIKEL DI ATAS
Loading...
Loading...
Loading...
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait