Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat yang Mengganggu Menggunakan Masker Kayu Manis

Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat yang Mengganggu Menggunakan Masker Kayu Manis
Setiap kali jerawat hadir di wajah, bukan hanya jerawat itu sendiri yang sudah cukup menghawatirkan namun juga bekas luka yang akan ditinggalkan di wajah setelahnya.


Banyak orang awam yang belum mengetahui jelas bahwa luka bekas jerawat di wajah sebetulnya bisa dihilangkan dengan masker kayu manis. Kenapa kayu manis? Karena kayu manis mengandung zat anti-oksidan yang mumpuni. Di mana zat ini bisa mencegah kerusakan dini pada sel-sel kulit yang sehat namun juga mengandung anti microbial yang bisa mengatasi infeksi karena bakteri, mencegah jerawat, dan luka bekas jerawat yang menjadi satu paket.

So, bagaimana cara membuat dan pemakaian masker kayu manis ini? Yuk disimak ulasannya berikut ini!

Step 1: Ambil 1 batang kayu manis ukuran kecil, ambil secukupnya. Lalu giling-hancurkan hingga menjadi bubuk kayu manis yang halus. Sisihkan bubuk kayu manis ini terlebih dahulu.

Step 2 : Lalu masukkan ½ sendok teh nutmeg powder ke dalam wadah mangkuk berisi bubuk kayu manis tersebut (sebelum menggunakan bahan ini, disarankan untuk melakukan tes tingkat sensitif terlebih dahulu bagi Anda pemilik kulit yang sensitive)

Step 3 : Kemudian tambahkan 1 sendok teh madu alami ke dalam campuran bubuk kayu manis dan bubuk nutmeg tadi, kocok dengan garpu hingga menjadi pasta kental.

Step 4 : Beri 4-5 tetes air perasan lemon, kemudian kocok kembali hingga rata pasta campuran tersebut. Jika adonan pasta dirasa masih terlalu kering, Anda bisa menambahkan sedikit susu.

Step 5 : Sebelum mengoleskan masker kayu manis ini, cuci wajah terlebih dahulu hingga bersih untuk menghilangkan semua sisa make-up dan kotoran yang menempel. Cucilah wajah dengan air dingin, kemudian keringkan wajah dengan menepuk-nepuk pelan wajah. Pastikan wajah masih dalam keadaan masih sedikit basah.

Step 6 : Lalu mulailah untuk mengoleskan masker kayu manis tersebut dengan bantuan kuas wajah atau ujung jari tangan yang sebelumnya telah dibersihkan, oleskan tipis-tipis ke area wajah dan leher secara merata. Area bibir dan area mata tidak perlu diolesi.

Step 7 : Diamkan masker melekat di wajah sekitar 20 hingga 30 menit, jika merasa sedikit ada rasa sensasi rasa terbakar maka tenang saja karena itu wajar adanya (namun jika iritasi dirasa sudah berlebihan, maka bilas wajah segera dan gosokkan potongan es batu ke area kulit)

Step 8 : Setelah masker kering, ciprat atau semprotkan sedikit air kea rah wajah. Ketika masker sudah terlihat agak retak, langsung gosok wajah dengan lembut dan gerakan memutar pelan. Lakoni gerakan ini selama 1-2 menit, setelahnya baru bilas bersih wajah dengan air hangat. Setelahnya baru cuci lagi wajah dengan air dingin, ini bertujuan untuk menutup pori-pori wajah.

Step 9 : Keringkan wajah dengan menepuk-nepuk pelan wajah, setelah agak kering ambil kapas lalu basahi dengan air mawar. Gosokkan pelan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar ini ke seluruh area wajah dan leher, biarkan air mawar terserap masuk ke dalam kulit dengan sempurna.

Step 10 : Setelah wajah benar-benar kering, langkah terakhir ialah balurkan pelembab yang berjenis bebas minyak alias oil-free, balurkan krim pelembap sambil berikan pijatan pelan pada wajah, pijat pelan dengan gerakan garis lurus maju mundur
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3