Cintai Dulu Kekurangannya, Baru Kelebihannya. Supaya Nanti Kamu Tidak Menuntut Apapun yang Tidak Dia Miliki!

Cintai Dulu Kekurangannya, Baru Kelebihannya. Supaya Nanti Kamu Tidak Menuntut Apapun yang Tidak Dia Miliki!
Loading...
Untukmu yang saat ini tengah dag dig dug ingin menentukan pilihan, maka lihatlah bagaimana kekurangannya, jika kamu mampu menerimanya dengan ikhlas, maka perasaan yang ada padamu adalah benar.


Sebaliknya, jika yang membuat perasaanmu merekah hanya kelebihannya saja, maka sebesar apapun rasamu perlu dipertnyakan lagi, takut nanti kamu tahu kekurangannya semua rasa itu luntur.

Maka bila boleh saran, cintai dulu kekurangannya. baru kelebihannya. Supaya nanti kamu tidak menuntut apapun yang tidak dimiliki olehnya.

Jika Dalam Kekurangannya Kamu Masih Begitu Menghargainya, Insyallah Kedepannya Kamu Akan Bak-baik Saja Bersamanya

Karena jika dalam kekurangannya kamu masih begitu menghargainya, begitu menganggapnya spesial, insyaallah kedepannya kamu akan mampu baik-baik saja.

Meski dalam keadaan dia tidak memiliki apa yang kamu inginkan, jika dari awal kamu sudah memahami kekurangannya, tentu kamu tidak akan pernah tega hati menuntutnya.

Selama Apapun Kamu Hidup Bersamanya, Jika Kekurangannya Mampu Kamu Terima, Tentu Kamu pun Tidak Akan Serta Menuntut

Dan selama apapun kamu hidup bersamanya, jika kekurangannya mampu kamu terima dengan baik, maka tentu kamu pun tidak akan serta merta menuntutnya.

Rasa menghargaimu akan selalu besar merekah di hati, jika sebelum mengikat janji untuk bersama kamu sudah tahu betul apa saja yang kurang dari dirinya.

Kamu Akan Lebih Lunak Memahami Daripada Menghakimi, Jika Dari Awal Kamu Sudah Benar-benar Legowo Atas Kekurangannya

Bahkan kamu akan lebih lunak memahami daripada menghakimi, jika dari awal kamu sudah benar-benar legowo atas kekurangannya, meski pada akhirnya nampak satu persatu celah yang ada dalam dirinya.

Kamu Akan Selalu Bisa Menghormatinya Dalam Keadaan Seperti Apapun, Jika Kamu Sudah Memahami Dengan Baik Kekurangannya

Rasa hormatmu tidak akan pernah berkurang sedikitpun kepadanya, jika dari awal kamu sudah memahami dengan baik kekurangan apa yang ada dalam dirinya.

Dalam keadaan seperti apapun, misal dalam keadaan yang tidak menyenangkan, hatimu akan menunduk dan berkata “mau bagaimana lagi, jika kekurangannya memang disitu”, tentu kamu akan baik-baik saja.

Jika Kalau Kamu Menerima Lebihnya Dulu, Akan Banyak Hal yang Akan Kamu Tuntut Darinya

Berbeda lagi jika kamu dari awal hanya memandang kelebihannya, maka tentu saat dalam keadaan tidak menyenangkan, nampaklah kekurangannya, disitulah kamu akan meengutuk dirimu dengan penyesalan.

Sebab, kalau benar yang kamu lihat terlebih dulu adalah kelebihannya, maka akan banyak hal yang akan kamu tuntut darinya, akan ada banyak hal yang akan kamu protes dari dirinya.

Sumber : humairoh.com Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Loading...
Halaman
1 2 3

Loading...
Halaman
1 2 3