Kita Sudah Menerima Nikmat Ribuan Kali Dari Allah, Tapi Saat Musibah Datang Menyapa Kita Mengeluh!!

Kita Sudah Menerima Nikmat Ribuan Kali Dari Allah, Tapi Saat Musibah Datang Menyapa Kita Mengeluh!!
Pernah kita berlunak hati benar-benar memikirkan apa yang sudah Allah persembahkan kepada kita? tentu ada sebagian yang akan berkata pernah, dan bahkan sering.


Sayangnya, meski lumayan sering kita menyadari betapa baiknya Allah kepada kita, terkadang saat ujian dan cobaan menimpa, kita masih saja sering mengeluh tidak jelas.

Mengapa? karena kita kurang bersyukur, padahal jika kita sadari bahwa nikmat Allah selalu luar biasa kepada kita, tentu setiap saatnya kita akan selalu tenang meski dalam cobaan berat sekalipun.

Kita Kadang Tidak Tahu Caranya Menghargai Pemberian Allah, Buktinya Kita Sering Mengeluh Dengan Hal Kecil

Kita kadang juga tidak tahu caranya mengehargai pemberian Allah, buktinya kita tidak jarang tuh mengeluh dengan hal kecil yang Allah persembahkan.

Misalnya, keinginan yang terjadi tidak sesuai harapan, keadaan yang terjadi tidak sesuai keinginan, kita selalu mengeluhkan dengan sangat, padahal dibalik itu semua Allah hanya ingin menambahkan kebaikan.

Kita Seringkali Menyalahkan Allah Tanpa Sadar, Bahkan Menggerutu Tanpa Henti

Sering pula kita seakan menyalahkan Allah tanpa kita sadari, bahkan menggerutu tiada henti saat apa yang terjadi hari ini tidak sesuai dengan yang telah kita semogakan selama ini.

Padahal disitulah Allah sedang memberitahu kita bahwa apa yang kita semogakan selama ini tidak benar-benar akan membawa kita pada kebaikan, sebab itulah mengapa Allah menjawabnya lain.

Ketahuilah, Semua yang Allah Berikan Baik Untuk Kita, Hanya Saja Kita yang Kurang Tahu Memaknainya

Maka ketahuilah wahai diri, semua yang Allah berikan itu baik untuk kita, semua yang Allah persembahkan baik untuk kita, hanya saja kitanya yang kurang tahu memaknainya, sehingga apa-apa yang nampak buruk di mata seakan sangat tidak berguna.

Kita Gegabah Untuk Mengeluh, Sehingga yang Tadinya Biasa-biasa Saja Seakan Sangat Rumit

Iya, kita sangat gegabah untuk mengeluh, kita gegabah untuk berkata lelah, sehingga yang tadinya biasa-biasa saja seakan menjadi snagat rumit.

Bahkan sesuatu yang sebenarnya bukan masalah, akan menajdi masalah yang sangat urgent hanya karena kita tidak bisa memaknainya dengan bijaksana.

Coba Kita Sadar Akan Kebaikan-kebaikanNya, Sudah Pasti Dalam Keadaan Seperti Apapun Kita Akan Tenang dan Ikhlas

Untuk itu, mulai dari sekarang coba kita sadari akan kebaikan-kebaikanNya, karena sudah pasti keadaan seperti apapun baik untuk kita, dan keadaan paling buruk sekalipun akan kita anggap baik-baik saja jika kita sudah terbiasa memaknainya dengan bijak, sehingga tenang dan ikhlas pun mudah kita lakukan.

Sumber : humairoh.com
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3