Jangan Terlalu Khawatir Atau Mengekang, Belajarlah Untuk Terus Terbuka dan Saling Percaya!

Jangan Terlalu Khawatir Atau Mengekang, Belajarlah Untuk Terus Terbuka dan Saling Percaya!
Siapapun kamu yang saat ini dalam hubungan rumit, lebih-lebih jika sudah menjadi suami istri maka jangan terlalu khawatir atau mengekang, belajarah untuk saling percaya dan terbuka, karena disitulah kunci hubungan akan selalu sehat dan langgeng.


Jangan curigaan mulu sama pasangan, tidak baik jika pikiran dan hatimu terus saja keruh dengan sesuatu yang kamu sendiri pun tidak tahu pastinya, cukup pasrahkan saja kepada Allah sepenuhnya.

Hubungan Akan Tetap Baik-baik Saja Hingga Akhir Tatkala Kamu Mampu Menjaga Untuk Saling Percaya dan Terbuka

Karena hubunganmu akan tetap bak-baik saja hingga akhir tatkala kamu mampu menjaga untuk tetap saling percaya dan terbuka satu sama lain.

Jika memang ada hal yang mengganggu pikiranmu, maka bicaralah secara baik-baik tanpa harus diam-diaman. Sudahi sesalmu, karena diam tanpa berbicara itu kadang hanya akan menambah masalah.

Seperti Apapun Masalah yang Kamu Alami, Bicarakan Dia Baik-baik Dengan Tanpa Saling Merasa Benar

Intinya, seperti apapun masalah yang kamu alami, bicarakanlah dengan dia baik-baik tanpa saling merasa benar atau saling menunjuk salah.

Mengalahlah pada keadaan, jika suasana begitu panas maka kamu harus mampu menjadi penyejuk, bukan tentang kamu harus lantang karena kamu suami atau kamu harus diam saja karena kamu istri, tapi cobalah berkomunikasilah dengan baik.

Kesalah Pahaman Itu Adalah Hal yang Biasa, Tugasmu Hanya Berbicaralah Dengan Tegas Tapi Tetap Sopan

Dan bila itu adalah kesalahan pahaman, maka ketahuilah bahwa kesalah pahaman itu adalah hal yang biasa, tugasmu hanya berbicaralah dengan tegas tapi tetap sopan mengendalikan dirimu.

Jangan saling meninggikan suara, bicaralah dengan santai meski hati seakan tidak mungkin, karena semua itu akan bisa kamu lakukan jika mampu megendalikan egomu.

Jika Kamu Berada Diposisi Suami, Maka Lebih Lunaklah Untuk Mendengarkan Sebelum Kamu Menjelaskan

Lebih-lebih jika kamu berada diposisi suami misal, maka lebih lunaklah kamu mendengarkan apa yang sedang istrimu hadapi, sebelum kamu menjelaskan kepadanya apa yang sudah mengganggu pikirannya.

Jika memang apa yang dia pikirkan datang dari dirimu, maka mulai berbicara dengan meminta maaf jika memang ada kesalah pahaman, lalu jelaskan kepadanya bagaimana kondisi yang sebenarnya.

Jika Kamu Diposisi Istri, Maka Kendalikan Pikiranmu Untuk Berpikir yang Tidak-tidak, Berilah Waktu Suamimu Menjelaskan

Tetapi jika kamu diposisi istri, maka kendalikan pikiranmu untukmu berpikir yang tidak-tidak, jangan melulu mengendepankan perasaanmu, karena adakalanya kamu harus lebih mengedapankan logikamu, sampai suamimu menjelaskan apa yang sudah membuatmu berpikir keras dan tidak jelas selama ini.

Intinya, berkomunikasilah dengan baik, saling percaya dan terbuka satu sama lain, karena memang disitulah kamu akan menemukan kebaik-baik sajaan dalam masalah yang kamu hadapi dalam hubunganmu dengan pasanganmu.
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3