5 Makanan ini Baik untuk Membersihkan Paru Paru dan Mampu Menangkal Zat Beracun Dari Rokok!

5 Makanan ini Baik untuk Membersihkan Paru Paru dan Mampu Menangkal Zat Beracun Dari Rokok!
Apa saja makanan yang baik dikonsumsi agar paru paru tetap sehat khususnya bagi para perokok?Merokok memang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, stroke dan masih banyak lagi. Meskipun sudah jelas kalau merokok itu banyak buruknya untuk kesehatan tubuh, tapi para perokok tetap saja rutin melakukan kebiasannya dengan berbagai argumen alasannya.


Ya memang, berhenti merokok itu sangat sulit dan bahkan bagi sebagian orang mustahil dilakukan. Tapi jika ingin tetap merokok, coba imbangi dengan mengkonsumsi banyak makanan sehat, terutama yang mampu menangkal zat beracun pada rokok.

Seperti yang kita ketahui, rokok lebih cenderung menyerang paru-paru dan jantung. Oleh sebab itu, para perokok harus sering mengkonsumsi makanan yang bisa membersihkan paru-paru dari zat beracun dan sel kanker. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya di bawah ini tentang makanan-makanan pembersih paru-paru.

1. Kunyit

Kunyit kaya akan zat curcumin yang berfungsi untuk menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kunyit yaitu dengan merebusnya, lalu minum airnya. Atau bisa juga dengan cara ditumbuh sampai halus kemudian dimakan. Memang rasanya bakalan pahit, tapi manfaatnya manis.

2. Yogurt

Yogurt alami (tidak dicampur dengan gula berlebihan), mengandung bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Dua zat tersebut dapat membersihkan hati dan paru-paru dari sel kanker. Jadi sangat cocok bila yogurt dikonsumsi para perokok.

3. Jahe

Jahe mengandung zat antiseptik dan antibakteri yang dapat menyehatkan paru-paru. Zat tersebut juga akan menangkal radikal bebas dan membuat rongga pernapasan lebih lega sehingga bernapas jadi lebih enak.

Anda bisa mengkonsumsi jahe dengan cara diminum atau lebih baiknya lagi Anda mengunyahnya secara langsung.

4. Telur

Para perokok, rajin-rajinlah makan telur karena telur mengandung zat selenium yang dapat memperkuat paru-paru. Dalam kata lain, sel-sel kanker tidak akan mampu menempel pada paru-paru.

5. Bawang putih

Selain kunyit, bahan yang sering kita gunakan dalam masakan yang ternyata bermanfaat untuk paru-paru yaitu bawang putih. Senyawa alicin dalam bawang putih dapat membunuh bakteri yang bisa memicu infeksi paru-paru. Sehingga paru-paru tetap terjaga dari penyakit


Catatan: Hasil bisa saja berbeda pada tiap orang, tergantung dengan kondisi tubuh seseorang. sebelum mengaplikasikannya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada para ahli/dokter dibidangnya. semua informasi bersumber dari media online. kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal di luar ekspektasi.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3