Begini Cara Cepat Hilangkan Kantung Mata Secara Mudah dan Alami

Begini Cara Cepat Hilangkan Kantung Mata Secara Mudah dan Alami
Loading...
Kurang tidur karena keseringan lembur sehingga muncul kantung mata? masih bingung gimana cara gampang buat menghilangkan kantung mata secara alami? 


Kantung mata atau biasa disebut juga mata panda merupakan salah satu hal yang paling sering nampak ketika kita kurang tidur.Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu hanya karena kurang tidur. Kantung mata bisa juga disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik pula.

Adanya kantung mata tentu saja membuat penampilan fisik kita secara tidak langsung menjadi kurang menarik. Kantung mata kendur yang membentuk kerutan atau kantung mata yang besar akan membuat wajah kita seolah-olah nampak lesu, tidak bersemangat, tidak bergairah, atau bahkan terlihat seperti tidak dapat mengurus diri sendiri.

Sebetulnya di luar sana sudah ada banyak produk kecantikan yang berfungsi menghilangkan kantung mata, namun bagi yang memiliki kulit sensitif, kandungan kimia dalam produk tersebut justru bisa menimbulkan masalah baru. Solusinya adalah memakai bahan-bahan alami yang bisa kita pakai untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan lebih aman. Apa saja?

1. Kantung teh dingin

Cara sederhana untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan memakai kantung teh yang sudah didinginkan. Jenis teh yang direkomendasikan adalah teh hijau atau teh chamomile, rendam kantung teh ke dalam gelas berisi air, lalu dinginkan sejenak di lemari es. Setelah itu kompres matamu dengan kantung teh tersebut lalu lihat sendiri hasilnya setelah kamu mencobanya dalam beberapa hari.

2. Minum banyak air Putih

Seperti yang telah disebabkan di atas, salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata adalah kurang minum air mineral. Oleh karena itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya. Meski remeh, 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka disaat tubuh kekurangan air, tentu saja akan berakibat fatal. Tidak lupa juga, menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang. Dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi

3. Irisan Mentimun

Simpan irisan mentimun di dalam kulkas setidaknya semalaman sebelum dipakai esok harinya. Saat menggunakannya, letakkan pada kedua matamu yang dalam keadaan tertutup, kemudian biarkan selama 10-15 menit sambil berbaring. Lakukan ini secara rutin kalau kamu sering perlu begadang.

4. Tomat

Buah tomat adalah bahan yang bagus karena tidak hanya dapat menghilangkan kantung mata tapi juga membuat kulit di area mata terasa kenyal dan halus. Campuran yang bisa kamu coba adalah satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon yang kamu usapkan di bawah mata. Biarkan mengering sampai sekitar 10 menit lalu cuci dengan air bersih. Coba cara ini setidaknya dua kali dalam sehari. Untuk tambahan, meminum jus campuran tomat, lemon, daun mint juga bisa membantu menghilangkan kantung mata dari dalam tubuh.

5. Kentang Mentah

Blender kentang yang belum dimasak secara utuh. Ambil segenggam untuk ditaruh di matamu (keadaan tertutup) dan segenggam lagi untuk mata satunya. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

6. Daun Mint

Daun mint sudah dikenal karena aromanya yang menyegarkan dan kini bisa juga dipakai untuk menghilangkan kantung mata. Caranya adalah menumbuk beberapa helai daun mint dengan sedikit air hingga terlihat seperti scrub lalu usapkan ke area kantung mata. Diamkan selama 10 menit sebelum cuci bersih dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap malam selama satu minggu untuk melihat hasilnya.

7. Madu 

Manfaat madu selain dapat dipakai untuk berbagai macam pengobatan tradisional, ternyata juga mampu untuk mengencangkan kelopak mata yang kendur secara alami sekaligus menyingkirkan kantung mata.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan madu:

Cara Pertama:

  • Wajah dibersihkan terlebih dahulu
  • Oleskan madu pada daerah kantung mata
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hangat.

Cara Kedua:

  • Campur madu dengan susu atau minyak zaitun
  • Oleskan pada kantung mata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hangat.


Selain cara cara diatas kamu juga bisa menggunakan sendok! Ya sendok. Langkah-langkahnya cukup simple. Masukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit. Kemudian gosokkan sendok di area bawah mata dengan menekannya secara perlahan ke arah luar. Tentu saja bagian yang digunakan adalah punggung sendok. Anda bisa melakukannya bersama pada mata kanan dan kiri. Lakukan pijatan ringan tersebut selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah rutin menjelang tidur.

Meski demikian, tentu saja agar kantung mata tidak muncul kembali, terapkanlah pola hidup yang sehat seperti; memiliki waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam sehari, minum 8 gelas air mineral setiap hari, memakan makanan yang sehat, tidak merokok dan minum alkohol, rajin berolahraga, dan masih banyak lagi.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Loading...
Halaman
1 2 3

Loading...
Halaman
1 2 3