Yang Kita Butuhkan Sebenarnya Bukan Menghilangkan Luka yang Mendera Hati, Tapi Meluaskan Hati

 Yang Kita Butuhkan Sebenarnya Bukan Menghilangkan Luka yang Mendera Hati, Tapi Meluaskan Hati

Kita memang tidak bisa memilih untuk tidak disakiti oleh orang lain, tetapi kita selalu bisa memilih untuk selalu baik-baik saja meski orang lain pada akhirnya menyakiti kita dengan sikap dan perilakunya.
Dan yang kita butuhkan sebenarnya ketika ada yang menyakiti kita adalah bukan menghilangkan luka yang mendera hati, tapi meluaskan hati agar tidak sempit dengan yang namanya kebencian dan dendam.

Jika Hati Kita Lapang, Walau Semenyakitkan Apapun Perlakuan Orang Lain, Tentu Kita Akan Tetap Legowo

instagram.com/laudyacynthiabella
Karena sungguh jika hati kita selalu lapang, walau semenyakitkan apapun perlakuan orang lain terhadap kita, maka tentu kita akan tetap saja legowo.
Hati akan tetap baik-baik saja, yang artinya kita tidak akan marah, tidak akan kecewa, tidak akan membenci, dan tidak akan pernah kita berkeinginan untuk membalas.

Jika Hati Kita Luaskan Dengan Keikhlasan, Maka Sekeji Apapun Orang Lain Menyakiti, Tentu Kita Tidak Akan Merasa Tersakiti

instagram.com/laudyacynthiabella
Oleh karena itu selalu belajarlah meluaskan hati dengan keikhlasan, karena jika hati telah ikhlas maka sekeji apapun orang lain menyakiti, tentu kita tidak akan merasa tersakiti.
Paling-paling kita akan menganggap bahwa itu sebuah angin berlalu saja, sebab bagaimanapun tentu kita akan selalu easy going ketika hati telah ikhlas.

Jika Hati Kita Besarkan Dengan Memaafkan, Maka Seburuk Apapun Perlakuan Orang Lain, Tentu Kita Akan Tetap Baik-baik Saja

instagram.com/laudyacynthiabella
Selain itu belajarlah untuk selalu membesarkan hati dengan memaafkan, karena jika hati telah besar dengan kebiasaan yang selalu mudah memaafkan, maka seburuk apapun perlakuan orang lain terhadap kita, tentu kita sendiripun akan tetap baik-baik saja.

Jika Hati Kita Penuhi Dengan Rasa Sabar, Maka Setidak Adil Apapun Orang Lain Kepada Kita, Tentu Kita Akan Selalu Tenang


instagram.com/laudyacynthiabella
Dan juga penuhilah hati kita dengan kesabaran, karena jika hati telah kita penuhi dengan rasa sabar, maka setidak adil apapun orang lain kepada kita, tentu kita akan selalu tetap tenang.
Semacam tidak peduli orang mau berlalu buruk seburuk-buruknya kepada kita, karena diri telah yakin bahwa Allah azza wajalla melihat semuanya dengan sangat sempurna.

Bahkan Saat Orang Lain Begitu Dzalimnya Kepada Kita, Jika Hati Kita Tetap Luas Dengan Kebaikan, Maka Kedamaian Akan Selalu Menyanding Kita

instagram.com/laudyacynthiabella
Karena bahkan saat orang lain begitu dzalimnya kepada kita, begitu kejinya memperlakukan kita, dan begitu tidak pantasnya bersikap kepada kita, jika dari awal hati kita telah luas dengan kebaikan, maka pasti kedamaian akan tetap selau menyanding kita.
Tentunya, kita tidak akan sibuk-sibuk terpaku pada dia yang menyakiti, karena bagaimanapun hati kita telah anggung dengan kesabaran, tatkala kita senantiasa meluaskan hati dalam segala kondisi.
Sumber Artikel: humairoh.com
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3