Tidak Perlu Ada yang Disesali, Karena Semua yang Terjadi Adalah Cara Allah Mendewasakan Diri

 Tidak Perlu Ada yang Disesali, Karena Semua yang Terjadi Adalah Cara Allah Mendewasakan Diri

Yang kamu alami saat ini mungkin sangat menyiksa batinmu, mungkin kamu tidak terima dengan keputusan Allah yang tiba-tiba mengkoyak hatimu, tetapi apa dayamu? Karena semua yang terjadi sudah Allah tetapkan sesuai dengan akhir indah yang pasti.
Maka dari itu tidak perlu kamu menyesali apa yang telah Allah tetapkan kepadamu, pahit, sulit, dan bahkan sangat buruk sekalipun harus kamu terima dengan baik, karena apapun itu sudah menjadi keputusan Allah yang maha kuasa.
Dan satu hal pasti, semua yang terjadi dalam hidupmu, ujian yang menurutmu sangat menyiksa tak lain hanya cara Allah mendewasakan dirimu.

Kejadian Paling Tidak Menyenangkan Sekalipun Terdapat Hikmah Didalamnya, Maka Pekalah!

instagram.com/nadiaalqadrie_
Karena kejadian paling tidak menyenangkan sekalipun terdapat hikmah didalamnya, terdapat kebaikan bersamanya, terdapat pelajaran berharga setelahnya, maka pekalah!
Kondisikan hati untuk tetap tenang, bersabar, berhusnuddzan, dan yakin bahwa apapun yang telah Allah tetapkan adalah yang terbaik.

Jangan Berkata Aku Lemah, Sungguh Menurut Allah Kamulah Orang yang Kuat Diantara yang Lainnya

instagram.com/nadiaalqadrie_
Optimislah, jangan berkata aku lemah, aku tidak lagi memiliki arah tujuan, tak berdaya, karena sungguh menurut Allah kamulah orang yang kuat diantara yang lainnya.
Karenanya Allah memberimu ujian yang berat, sulit dan mungkin sangat tidak kamu ingini sebelumnya. Tapi apalah daya jika Allah menginginkannya untukmu, demi kebaikanmu.

Allah Mengujimu Dengan Tujuan yang Baik, Maka Pastikan Kamu Meyakini Kebaikan Allah

instagram.com/nadiaalqadrie_
Ingatlah dengan baik, Allah mengujimu dengan tujuan yang baik, Allah tidak mungkin menetapkan kejadian tidak mengenakkan jika Dia tidak memiliki hal indah setelahnya, maka pastikan kamu meyakini kebaikan Allah dengan sangat.

Jangan Terfokus Pada Ujianmu, Tapi Fokuslah Pada Kebahagiaan yang Allah Janjikan Kepadamu

instagram.com/nadiaalqadrie_
Untuk itu jangan terlalu fokus pada ujianmu, jangan terlalu memandang buruk kejadian buruk yang kamu alami, tapi fokuslah pada kebahagiaan yang telah Allah janjikan kepadamu.
Karena sungguh tidak ada kejadian buruk yang Allah datangkan tidak membawa kebaikan, maka pastikan kamu selalu tahu caranya berbaik sangka kepada ketetapan-Nya.

Bukankah Allah Berjanji Akan Memberimu Kemudahan Setelah Kesulitan? Maka Pastikan Kamu Meyakini yang Demikian

instagram.com/nadiaalqadrie_
Jangan sempit akal dengan hanya memikirkan hal buruk yang saja, dan bukankah Allah telah berjanji akan memberimu kemudahan setelah kesulitan yang kamu alami? Maka pastikan saja kamu meyakini janji Allah yang demikian, karena Allah tidak akan pernah ingkar janji.
Sumber Artikel: humairoh.com
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3