Jangan Mengeluh! Lihatlah Pada Dia yang Lebih Tidak Mampu Dari Kita, Agar Kita Sadar Betapa Baiknya Allah

 Jangan Mengeluh! Lihatlah Pada Dia yang Lebih Tidak Mampu Dari Kita, Agar Kita Sadar Betapa Baiknya Allah


Terkadang kita lupa dan banyak berkeluh kesah saat diberikan berbagai macam masalah dalam hidup, terlebih saat Allah uji dengan sebuah kekurangan, padahal di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dari kita.
Kita kadang seenaknya mengeluh mengatakan Allah tidak adil, paahal diri kita sendirilah yang tidak adil sebab tak bisa meyakini takdir Allah dengan penuh rasa ikhlas.
Karena sungguh hati kita akan selalu sadar bahwa betapa sangat baiknya Allah kepaada kita, saat kita selalu mampu membijakkan hati memandang dia yang keadaannya jauh tidak mampu dari kita.

Bersykurlah Atas Apapun Yang Telah Allah Anugerahkan, Karena Jauh Diluar Sana Masih Banyak Yang Tidak Mampu Dari Kita

instagram.com/fera_dwisaputri
Maka mulai sekarang latihlah dan selalu ingatkanlah hati untuk tak lupa bersyukur kepaada Allah atas apapun yang telah dianugerakan-Nya kepada kita.
Karena bagaimanapun ketetapan-Nya, sekecil apapun nikmat dan rezeki yang diberikan kepada kita, sungguh akan menjadi sangat berharga saat kita mensyukurinya, dan saat kita selalu memberi celah untuk melihat pada dia yang tidak lebih mampu dari kita.

Jangan Selalu Melihat Dia Yang Segalanya Mampu Diatas Kita, Agar Kita Tak Selalu Hidup Dengan Eluhan

instagram.com/muslimahindonesiaid
Oleh karenanya, jika memang kita ingin selalu merasa cukup dalam situasi dan kondisi apapun, bersyukurlah! Karena rasa syukur itu yang akan menghantarkan kita pada keberkahan.
Selain itu, jangan selalu melihat dia yang segalanya lebih mampu dari kita, terlebih dalam hal keduaniaannya, jangan!
Mengapa? Agar kita sendiri tidak selalu hidup dengan eluhan karena selalu merasa rendah diri dan kurang.

Sadarlah, Semua Yang Allah Berikan Kepada Kita Sudah Ditakar Sesuai Dengan Kebutuhan Hidup Kita

instagram.com/muslimahindonesiaid
Sadarlah, semua yang Allah berikan kepada kita itu sudah ditakar sesuai dengan kebutuhan kita, maka jika sedikit bukan berarti Allah ingin melihat kita kekurangan, tapi memang Allah tahu bahwa memang demikianlah kebutuhan kita.

Allah Maha Adil, Maka Tak Mungkin Dia Aniaya Dalam Menakarkan Rezeki Pada Setiap Hambanya

instagram.com/muslimahindonesiaid
Allah adalah dzat maha adil dan bijaksana, maka tak munkin Dia aniaya dalam menakarkan rezeki pada setiap hambanya, tak mungkin Dia pilih kasih kepada kita.
Jadi saat kita rezeki yang Allah takarkan sedikit, berusahalah berhusnuddzan kepada Allah, dan tetaplah tenang dengan rasa syukur.

Disedikitkan Bukan Allah Tak Tahu Kebutuhan Kita, Justru Karena Allah Maha Tahu Maka Dia Takarkan Sesuai Dengan Yang Kita Butuhkan

instagram.com/muslimahindonesiaid
Karena disedikitkan bukan berarti Allah tak tahu kebutuhan kita, justru karena Allah maha tahu segala yang kita butuhkan maka Dia takarkan rezeki sesuai dengan yang kita butuhkan.
Disedikitkan bukan karena Allah tega ingin melihat kita dalam pedihnya kekurangan, tapi Allah tahu bahwa yang kita butuhkan saat ini memanglah sedikit.
Sumber Artikel: humairoh.com
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3