Kata Sindiran Buat Orang Sombong Secara Halus

Kata Sindiran Buat Orang Sombong Secara Halus

Apakah ada orang sombong di dunia ini? Jawabannya tentu saja ada. Di setiap tempat bahkan ada orang sombong. Bahkan di social media juga banyak banget orang sombong.
Sebenarnya apa sih yang disombongkan? Memang sih, beberapa orang yang berada di atas saat ini, merasa diri dia yang paling sempurna sehingga lupa diri. Kata sindiran buat orang sombong secara halus bagaimana ya?
Sebenarnya dalam tulisan ini, daripada menyindir orang sombong lebih ke condong untuk mengingatkan orang sombong. Menasihati agar dia tidak boleh menyombongkan apa yang dia miliki. Semua ini hanyalah titipan dan kehidupan ini bagaikan roda, kadang di atas kadang di bawah. Kebetulan saja dia saat ini berada di atas.
Tidak ada orang yang suka dengan orang sombong. Bahkan sesama orang sombong pun saling membenci. Lihat! Sesama orang sombong saja tidak suka dengan melihat tingkah laku mereka, apalagi dengan orang lain.
Janganlah menjadi orang yang dibenci orang, karena itu tidak ada artinya. Jadilah orang yang dicintai oleh semua orang. Walaupun pasti ada yang namanya haters, sebaiknya lebih banyak yang menyukai kita daripada haters. Berikut kata sindiran buat orang sombong secara halus.
1. Sindiran untuk orang sok cantik atau tampan
Sesungguhnya kecantikan atau ketampanan itu hanyalah modal dasar dari manusia. Kecantikan atau ketampanan itu tidak ada gunanya bagi orang yang buruk sikapnya. Mungkin orang akan terpana akan kecantikan atau ketampanan kamu, namun itu hanyalah berlaku selama tiga puluh detik. Ketika orang mengetahui sifat asli kamu yang sombong, kecantikan atau ketampanan kamu akan berubah menjadi orang paling jelek di matanya.
Memang tidak dipungkiri lagi, kecantikan atau ketampanan ada dari keturunan. Namun, yang dari awal kurang beruntung menjadi cantik atau tampan masih bisa dipoles menjadi sangat cantik/tampan. Baik itu dengan make up terbaik atau memperbaiki kualitas diri dengan berbuat baik.
Sudah bukan rahasia lagi, kita memang awalnya melihat kecantikan/ketampanan. Ketika kita melihat seorang wanita yang begitu cantik, kita terpesona dengannya. Namun ingatkah Anda bahwa terpesona tersebut hanyalah beberapa detik saja ketika kita tahu sikap aslinya yang buruk.
Kita terpesona dengan kecantikan dia, sangat cantik, namun kecantikan tersebut luntur karena dia sombong. Akhirnya, mata kita berubah memandang dia. Bukan lagi cantik yang dilihat namun rupa yang sangat buruk. Mungkin kita malas memandangi dia.
Kata sindiran buat orang sombong, janganlah menjadi sombong karena rupa yang rupawan. Tidak ada gunanya, toh orang lain akan membenci Anda.
Jangankan orang lain, mungkin sahabat Anda akan menjauh secara pelan-pelan jika sikap Anda semakin buruk, kecuali memang sahabat Anda sama sikapnya dengan Anda.
2. Kata sindiran buat orang sok kaya atau kata-kata buat orang sombong dengan harta
Kekayaan itu memang datang dari kerja keras, namun kekayaan juga datang dari hati yang tulus. Mungkin kamu ketika kamu susah, kamu tulus bekerja keras. Namun ketika kamu telah mendapatkan kekayaan, kamu lupa kalau hati kamu itu tulus dulunya. Kekayaan hanyalah sementara, harta yang kamu dapatkan itu bisa saja hangus seketika karena kesombongan kamu.
Harta yang banyak memang anugerah, namun apakah harta yang banyak itu patut untuk disombongkan? Sangat tidak patut, harta yang banyak itu harusnya mengubah kita menjadi dermawan dan rendah hati.
Kata sindiran buat orang sombong bagi orang yang sok kaya memang menasihati dia agar kekayaan yang dia dapatkan itu bukan untuk disombongkan, namun untuk disyukuri dan sebagian kecil harta yang dimiliki disedekahkan.
Apakah salah menjadi orang yang merasa lebih hebat karena pencapaiannya yang begitu hebat, ketika dia memetik hasilnya dia merasa dirinya berada di puncak? Salah besar, karena sikapnya itu akan menjatuhkan dirinya.
Banyak kok contohnya di luar sana, ketika orang kaya yang sombong banget, tidak mau lagi mengeluarkan hartanya bagi orang yang membutuhkan, tiba-tiba langsung jatuh miskin. Tidak usah disebutkan contohnya, mungkin Anda pernah melihat contohnya di lingkungan sehari-hari.
3. Kata sindiran untuk orang sok hebat
Kehebatanmu hanyalah sebutir dari hamparan pasir, masih banyak orang yang lebih hebat dari kamu namun kamu tidak melihatnya. Kamu hanya melihat mereka yang tidak lebih hebat dari kamu sehingga kamu menjadi sok hebat. Sehingga kehebatan yang kamu sombongkan itu akan menjatuhkanmu. Perjuanganmu menjadi orang yang lebih hebat lagi terhenti karena sikapmu.
Banyak banget orang yang sok hebat di luar sana. Karena dia memiliki prestasi yang kecil dia merasa hebat. Dia selalu mendapat ranking 1 dari SD sampai SMA membuat dia merasa hebat.
Dia merasa kalau otaknya adalah yang paling jenius. Namun ketika di seleksi perguruan tinggi negeri, tidak ada yang lulus atau ketika di pekerjaan dia tidak berkembang. Itulah awal mula dari balasan akan sikap dia.
Orang yang sok hebat itu hanyalah karena kemampuan dia yang sedikit lebih hebat dari orang lain. Sebenarnya tidak ada yang dihebatkan dari dirinya. Namun pikiran dia telah ditipu oleh sederet prestasi yang biasa saja. Dia lupa kalau banyak orang hebat di luar sana. Dia hanya melihat orang yang tidak lebih hebat darinya.
Hingga kadang dia lupa akan kenyataan pahit, dunia tidak menerima orang yang sok hebat. Dunia hanya menerima orang yang rendah hati dan berusaha keras.
Secara pasti, orang yang merasa hebat tersebut akan jatuh ke jurang yang dalam dan pada akhirnya dia menyalahkan dunia, padahal dia jatuh karena kesalahan dirinya.
4. Kata-kata sindiran buat orang pamer
Pamer akan kekayaan kamu atau pamer akan prestasi kamu hal itu akan membuat kamu semakin bangga akan sikap pamermu. Namun tahukah kamu? Kamu akan dijatuhkan dalam jurang paling dalam. Semua yang kamu pamerkan itu akan menghilang. Tidak sekarang memang, tapi dalam waktu dekat ini.
Kata sindiran buat orang sombong tersebut bisa disebutkan untuk kata buat orang sombong di fb, twitter, instagram, atau social media lainnya. Banyak banget orang yang pamer kekayaan, bisa jadi di dunia nyata maupun dia social media.
Rasanya dia bangga sekali dia sikap tersebut. Menunjukkan barang bermerek mahal di depan orang-orang atau posting photo denga barang bermerek.
Sebenarnya apa sih yang patut disombongkan dari barang pamer? Tidak ada yang patut disombongkan, namun kebanyakan orang terlena akan kenikmatan sesaat dari pamer. Memang, sebagian orang ketika dia melihat orang lain iri kepadanya membuat dia senang. Tapi itu hanyalah senang sesaat, rasa senang yang menyesatkan.
Lambat laun hal yang dipamerkan itu akan memakan dirinya. Semakin banyak kebutuhan sehingga membuat dia berpikir untuk mencari jalan mendapatkan barang untuk pamer.
Semakin lama hal yang dia miliki semakin berkurang hanya untuk barang pamer. Hingga dimana dia berada di titik tidak memiliki apa-apa dan sialnya tidak ada orang yang menolong dirinya.
5. Kata bijak untuk orang sombong karena jabatan
Jabatan itu hanya berlaku sementara saja, setelah masa jabatan kamu habis apakah kamu akan naik jabatan atau turun? Itu tergantung dari sikap kamu. Ketika kamu menjadi orang sombong, jangankan orang lain, sesama rekan kerja kamu akan berusaha menjatuhkan kamu.
Iya sih, jabatan yang tinggi itu adalah salah satu godaan dunia. Jadi janganlah tergoda dengan godaan dunia ini. Karena ketika terlena dengan godaan dunia maka dunia akan menghancurkan kita. Jika kita terlena dengan dunia, maka kita pun lupa daratan menjadi orang sombong.
Jabatan itu hanyalah bersifat sementara. Seharusnya dengan jabatan yang dimiliki, membuat semua orang senang dengan Anda bukan malah membenci Anda.
Manfaatkan jabatan yang Anda miliki untuk kebaikan orang-orang, jangan membuat orang-orang membenci Anda karena sikap Anda.
Banyak kok contohnya orang yang gila jabatan sehingga ketika dia menjabat dia menjadi orang yang sombong. Ketika dia dicopot dari jabatan tersebut, tiba-tiba dia seperti terkena petir.
Muncullah masalah baru, biasanya adalah kesehatan diri dia yang semakin menggerogoti dirinya. Kesehatan semakin menurun karena pikiran dia, dia bagaikan tidak terima dengan kenyataan.
Penutup kata bijak untuk orang sombong dan angkuh
Kesombongan hanya menjatuhkan diri kamu. Ketika kamu berada di atas memang banyak sekali godaan, bahkan kamu lupa dengan orang yang selalu disamping kamu ketika kamu sulit.
Ketika kesombongan terus menelan diri kamu, kamu akan dihancurkan oleh kesombongan itu. Ketika dirimu hancur, tidak ada orang yang menolong kamu, bahkan semua orang semakin menjauhi kamu.
Demikianlah kata sindiran buat orang sombong secara halus. Janganlah menjadi angkuh, jadilah orang yang rendah hati.
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3