Jangan Pertahankan 10 Kelakuan Jelek yang Bikin Orang Lain Geregetan Sama Kamu

Jangan Pertahankan 10 Kelakuan Jelek yang Bikin Orang Lain Geregetan Sama Kamu

Kekuatan emotional intelligence (EQ) merupakan hal yang berperan penting dalam berinteraksi dengan orang lain. Orang yang memiliki EQ yang baik biasanya lebih disukai banyak orang.
Sebaliknya, mereka yang memiliki EQ yang lemah cenderung tidak disukai. Bahkan perilakunya bikin geregetan!
Huffingtonpost.com merumuskan 10 kelakuan jelek yang bikin orang geregetan, akibatnya dirinya kurang disukai orang lain. Jika masih ada sifat dan kelakukan ini dalam diri kita, segera tebas dan singkirkan!
1. Menjatuhkan Nama Baik Orang Lain
Orang yang menggunakan segala kesempatan dalam perbincangan untuk menjatuhkan orang lain adalah orang yang menyebalkan.
Ia seolah bercerita dengan rendah hati, namun setiap kalimat yang dilontarkan membawa nama dan keburukan orang lain.
Menjadi orang yang bersahabat dan berusaha dekat dengan orang lain tidak harus dengan cara licik, kan?
2. Menekan Secara EmosionalBanyak orang yang sengaja bersikap kejam untuk menekan orang lain secara emosional. Sering kali terjadi dalam pekerjaan maupun keluarga.
Misalnya atasan atau rekan kerja yang senang marah dengan melempar barang-barang, berteriak, membuat orang lain menangis, dan sikap-sikap menekan lainnya.
Orang seperti ini biasanya dilabeli dengan sikapnya yang kuarang dewasa, tak tersentuh/tidak bisa didekati, dan tukang intimidasi.
3. Suka MembualOrang yang suka membual mengenai kehebatannya demi mencari perhatian orang lain biasanya sangat menyebalkan bagi banyak orang. Ia mengaku kaya, pintar, hebat, dll. Padahal kenyataannya tidak.
Orang yang terlalu banyak membual biasanya akan membuat seseorang itu tampak lebih rendah.
4. Candu Ponsel Saat Berkumpul Dengan Orang Lain
Benar kalau orang yang mata dan perhatiannya hanya tertuju pada ponsel saat sedang berkumpul dan berbicara dengan orang lain adalah orang yang tidak sopan.
Hal ini biasanya membuat lawan bicara sangat tidak nyaman. Jika sedang berhadapan dan berbicara dengan orang lain, arahkanlah perhatian dan pikiran kepadanya.
5. Memiliki Pikiran yang TertutupJika kita ingin disukai orang lain, kita harus memiliki pikiran yang terbuka. Kalau pikiran kita tertutup, orang lain sulit untuk mendekat dan merasa tertarik dengan kita.
Karena biasanya pikiran yang tertutup membuat kita tidak ingin mendengarkan pendapat orang lain. Bisa dibayangkan kan, betapa tidak menyenangkannya jika berbicara dengan orang yang tidak mau mendengar?
6. Terlalu Berlebihan di Media SosialIstilahnya adalah orang yang gemar menyampah di media sosial. Membagikan hal-hal yang tidak begitu penting, update status berkali-kali, mengunggah foto-foto yang tidak layak dibagikan, dan tidak ada waktu jeda di media sosial, merupakan kebiasaan yang menjengkelkan bagi banyak orang.
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3