[Video] - Kejadian Luar Biasa !!!...Kubah Makam Nabi Berubah jadi merah. Umat Muslim Madinah Bersholawat

[Video] - Kejadian Luar Biasa !!!...Kubah Makam Nabi Berubah jadi merah. Umat Muslim Madinah Bersholawat
Umat islam di kota madinah, arab saudi, terbuat marak hari jumat, (6/3) kemudian. dikala qubbah al - khadlra’ ataupun qubah hijau tempat makam nabi muhammad rasulullah shollallohu ‘alaihi wa alihi wa shohbihi wa sallam di masjid nabawi madinah nampak berbeda corak jadi kemerah - merahan.

kalangan muslimin yang tengah memadati masjid nabawi dikala peristiwa dekat magrib itu, juga histeris. mereka otomatis bersholawat berbarengan, sembari mengatakan seakan - akan penuhi seruan panggilan rasulullah: “labbaik ya musthofa (muhammad) … labbaik ya musthofa (muhammad) … labbaik ya musthofa (muhammad) …. “


banyak dari mereka langsung berupaya mengabadikan peristiwa luar biasa itu lewat kamera hp.

dikutip dari sarkub. com, salah seseorang masyarakat, ummu kautsar hasan yang melihat langsung kejadian berubahnya masyarakat qubah hijau, berkata sepanjang tinggal di madinah baru kali ini terdapat peristiwa serupa itu.

kautsar juga menuliskan di account facebook - nya, : ”ya allah sepanjang 8 tahun ku tinggal di madinah, baru kesatu kali terdapat kejadiaan serupa ini, orang - orang pada sholawat sembari mengatakan labbaika ya musthafa…”

salah satu video rekaman kejadian itu diunggah oleh mohamed thamer. dengan durasi 1 menit 5 detik, dan juga sudah tersebar di beberapa jejaring sosial.

video yang diunggah oleh mohamed thamer, dapat kamu amati videonya (youtube) di dasar ini :


kubah hijau nabi muhammad berbeda jadi merah? ini uraian ilmiahnya tiap hari senantiasa terdapat kejadian unik dan juga sangat jarang yang terjalin di bumi ini. suatu video yang diposting berdurasi 1 menit 5 detik yang tersebar di sebagian jejaring sosial serupa facebook dan juga twitter, memperlihatkan peristiwa yang tidak umum.

dalam video berdurasi pendek itu nampak qubbah al - khadlra’ (ataupun kubah hijau) tempat makam nabi muhammad shollallohu ‘alaihi wa alihi wa shohbihi wa sallam di masjid nabawi, madinah nampak bercorak kemerah - merahan.

peristiwa yang terjalin pada jumat (6/3) malam kemudian ataupun dekat waktu isya tersebut membikin kalangan muslimin yang kebetulan berposisi di masjid nabawi histeris. para jemaah berbondong - bondong berupaya mengabadikan peristiwa sangat jarang tersebut lewat kamera smartphone ataupun hp.

salah seseorang saksi mata ummu kautsar hasan dan juga mohammed thamer yang melihat langsung kejadian memiliki kubah hijau yang seketika berbeda jadi merah itu menuturkan, sepanjang pribadinya tinggal di madinah, baru saat ini terdapat peristiwa sangat jarang serupa itu.

fenomena sangat jarang memerahnya kubah hijau itu membikin umat islam madinah otomatis berteriak lantang bershalawat berbarengan, sembari mengatakan seakan - akan penuhi seruan panggilan rasulullah saw, “labbaik ya musthofa (muhammad) … labbaik ya musthofa (muhammad) … labbaik ya musthofa (muhammad) … “.

“ya allah sepanjang 8 tahun ku tinggal di madinah, baru kesatu kali terdapat kejadiaan serupa ini, orang - orang pada shalawat sembari mengatakan labbaika ya musthafa.. , ” tulis ummu kautsar dalam account facebook - nya.


اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد وعلى اصحاب سيدنا محمد وعلى انصار سيدنا محمد وعلى ازواج سيدنا محمد وعلى ذرية سيدنا محمد وسلم تسليما كثيرا
قبة النبي ص بالمدينة تغير لونها من الأخضر الى الأحمر

wisatawan mengalami timbulnya corak kemerahan di penggalan atas kubah hijau masjid nabawi. seluruh terasa keheranan atas peristiwa tersebut. ajaibnya, terdapat yang berkata fenomena itu menampilkan ciri kemarahan nabi. tetapi demikian, terdapat pula yang menyebut itu tanda - tanda timbulnya imam mahdi.

tetapi bermacam komentar yang keluar dari mulut para jemaah, berikut uraian yang dikasih oleh pegawai pengawal yang melindungi masjid nabawi di pintu bab bilal dan juga bab quba terpaut kejadian kubah hijau berbeda jadi merah.

sesungguhnya, apa yang terjalin di situ ialah sinar bercorak merah yang nampak pada kubah hijau tersebut, berasal dari pantulan sinar lampu merah yang bersebelahan dari kubah hijau itu.

buat dikenal, lampu tersebut sudah 30 tahun tidak dinyalakan. sebagian waktu yang kemudian, sempat dinyalakan dengan tujuan buat menampilkan ciri masuk waktu maghrib dan juga waktu berbuka puasa di bulan ramadhan.

jumat malam, sewaktu video para jemaah merekam fenomena kubah hijau berbeda jadi merah, lampu merah itu dinyalakan atas perintah dan juga petunjuk dari atasan masjid nabawi. benar, dikala lampu itu dipasang para jemaah ramai berkumpul di situ.

mereka berantakan keluar mengabadikan memandang pergantian corak pada kubah hijau tersebut.

intinya, pergantian corak merah pada kubah hijau tidak terpaut dengan sesuatu keajaiban ataupun fenomena. malah, bagaikan seseorang muslim yang baik, sepatutnya kita mengkaji dan juga mengerti berita yang disebarkan dalam media jejaring sosial.

” wahai orang - orang yang beriman, bila tiba kepada - mu orang fasik bawa sesuatu berita, hingga periksalah dengan cermat, supaya kalian tidak menimpakan sesuatu bencana kepada sesuatu kalangan tanpa mengenali keadaannya yang menimbulkan kalian menyesal atas perbuatanmu. ”

sejarah kubah hijau

kubah yang terdapat di atas kuburan nabi sallallahu’alaihi wa sallam, dulu tidak terdapat sampai abad ketujuh. yang (kesatu kali) membangunnya merupakan sultan qalawun. dulu bercorak kayu, setelah itu bercorak putih, biru dan juga hijau. dan juga corak hijau yang sinambung sampai saat ini.

ustadz ali hafid hafizahullah berkata, “belum sempat terdapat kubah di atas kamar yang suci (kuburan nabi). dulu di atap masjid yang sejajar dengan kamar terdapat kayu memanjang separuh dimensi orang buat membedakan antara kamar dengan sisa atap masjid yang lain.

sulton qalawun as - shalihi yang kesatu kali membikin kubah di atas kuburan tersebut. dikerjakan pada tahun 678 h, berupa 4 persegi panjang dari sisi dasar, sebaliknya atasnya berupa 8 persegi dilapisi dengan kayu. didirikan di atas tiang - tiang yang mengelilingi kamar, dikuatkan dengan papan dari kayu, kemudian dikuatkan lagi dengan tembaga, dan juga ditaruh di atas kayu dengan kayu lain.

kubah tersebut diperbarui pada era an - nasir hasan bin muhammad qalawun, setelah itu papan yang terdapat tembaganya retak. kemudian diperbarui dan juga dikuatkan lagi pada masa al - asyraf sya’ban bin husain bin muhammad tahun, 765 h. hendak namun terdapat kehancuran, dan juga diperbaiki pada era sultan qaytabai tahun 881 h. rumah dan juga kubah dibakar pada (waktu) kebakaran masjid nabawi tahun 886 h. pada era sultan qaytabai tahun 887 h, kubahnya diperbarui. dan juga terbuat pondasi yang kokoh di tanah masjid nabawi, dibentuk dengan kayu dengan puncak ketinggian. sehabis kubah tuntas serupa yang telah dipaparkan, nyatanya penggalan atasnya koyak berulang.

kala terasa tidak bisa jadi lagi dipugar, sultan fayyabi memerintahkan buat menghancurkan penggalan atasnya. kemudian diulangi lagi pembangunannya lebih kokoh dengan semen putih. dan juga tuntas dengan kuat dan juga kokoh pada tahun 892 h. pada tahun 1253 h sultan abdul hamid al - utsmani keluarkan perintah buat mewarnai kubah dengan corak hijau. beliaulah yang kesatu kali mewarnai kubah dengan (corak) hijau. setelah itu cat tersebut terus menerus diperbarui tiap kali diperlukan, hingga hari ini. dinamakan kubah hijau sehabis dicat hijau. dulu diketahui dengan kubah putih, fayha dan juga kubah biru. ” (fushul min tarikh al - madinah al - munawwarah, ali hafiz, perihal. 127 - 128)








( sumber: https:// islamuna1. blogspot. com/2017/04/video-kejadian-luar-biasa-kubah-makam-Nabi-Muhammad-berubah-jadi-merah-umat-muslim-madinah-bersholawat. html )
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3