Sri Bintang Pamungkas Gugat Kapolri ke Pengadilan Internasional

Sri Bintang Pamungkas Gugat Kapolri ke Pengadilan Internasional
Permasalahan penangkapan beberapa tokoh nasionalis pada 2 desember 2016 kemudian (dikala terdapat aksi 212) berulang memanas. regu pengacara sri bintang pamungkas cs hendak menggugat kapolri jenderal tito karnavian lewat majelis hukum internasional.

" gugatannya terpaut permasalahan tuduhan makar kepada 10 tokoh, " ucap salah satu anggota regu pengacara, dahlia zein, dikala konferensi pers di depok, sabtu (1/4/2017) , serupa dikutip jawa pos.

grupnya dikala ini tengah mengumpulkan bukti - bukti buat pengajuan gugatan ke peradilan
internasional tersebut. " dengan bukti - bukti penahanan, tulisan penahanan, tulisan penolakan sri bintang atas bap (berita kegiatan pengecekan) , dan juga penahanannya, " ucap dahlia.

ia mengaskan, dalihnya melayangkan gugatan ke peradilan internasional, bukan melalui jalan hukum nasional, lantaran sudah putus asa terhadap hukum di indonesia.

" karna dikala ini siapa sih yang berpihak ke kita bahwa bukan dunia luar. sudah hopeless, karna kita pula tidak ketahui mana lawan, mana kawan. mana musuh mana sahabat, " ucap dahlia.

grupnya telah mendaftarkan gugatan ke peradilan internasional di jenewa, swiss, pada februari 2017. gugatan ini rencananya diajukan pada april 2017.

" buat tanggalnya nanti, april nanti kita hendak ajukan gugatannya. tetapi daftarnya waktu mas bintang masih di polda, sudah dari bulan februari, " tuturnya.

serupa dikenal, sri bintang berbarengan 9 tokoh yang lain ditangkap atas perkiraan makar pada 2 desember 2016 kemudian. tidak hanya sri bintang, pula mayjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) (purn) kivlan zein, rachmawati soekarnoputri.










( Sumber: http:// www. portal- islam. id/2017/04/sri-bintang-pamungkas-gugat-kapolri-ke. html )
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3