Ternyata!!!..Inilah Asal Usul Sebenarnya Dari Istilah: Wanita Tercipta dari Tulang Rusuk Pria

Ternyata!!!..Inilah Asal Usul Sebenarnya Dari Istilah: Wanita Tercipta dari Tulang Rusuk Pria
Peribahasa ‘wanita diciptakan dari tulang rusuk pria’ bukan tanpa sejarah. bersumber pada cerita, hawa timbul dari tulang rusuk nabi adam as.

dalam kitab qashash (AL) anbiya karangan ibnu katsir, cerita itu tditegaskan pada tulisan (AL) a’raf ayat 19 yang maksudnya, “wahai adam, bertempat tinggallah kalian dan juga istrimu di surga. ”

namun cerita yang ditafsir oleh ishaq ibn yasar dalam tahdzib at tahdzhib itu sedikit berubah dengan apa yang dikemukakan as sadi’ yang didapat dari abu salih dan juga abu malik, dari ibnu abbas, dari murrah, dari ibnu mas’ud dan juga sekelompok teman. dari cerita itu ditafsirkan menimpa penciptaan hawa.


“iblis dikeluarkan dari surga dan juga adam ditempatkan di surga. dia berjalan - jalan sendirian di dalam surga dan juga mengisi hari - harinya di situ tanpa terdapat istri yang mendampinginya. dia tertidur sejenak. kala terbangun seketika telah terdapat seseorang perempuan yang duduk di sisi kepalanya. allah menciptakannya dari tulang rusuk adam. dia bertanya: ‘siapa engkau? ’ dia menanggapi, ‘seorang perempuan. ’ dia bertanya, ‘untuk apa engkau diciptakan? ’ dia menanggapi, ‘agar kau terasa tenang bersamaku’. ”

para malaikat yang berposisi di sekitar adam juga bertanya, “siapa namanya, wahai adam? ”

adam yang telah menggapai kesempurnaan ilmu menanggapi, “ (namanya) hawa. ”
malaikat yang masih penasaran juga berulang bertanya. mereka mencari ketahui kenapa adam menamai sesosok wanita itu dengan hawa.

adam juga menanggapi, “ia diciptakan dari suatu yang hidup. ”

masih bersumber pada ibnu abbas, penciptaan hawa diambil dari tulang rusuk sebelah kiri adam yang amat pendek. sehabis diambil, tulang rusuk itu berulang tertutup daging.

nabi muhammad saw pula sempat menyinggung hal - hal penciptaan hawa. dalam hadits yang diriwayatkan bukhari dan juga muslim, nabi muhammad saw sempat mengatakan, “berilah nasihat yang baik kepada perempuan karna sebetulnya perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk. tulang rusuk yang amat bengkok merupakan tulang rusuk yang amat atas. bila engkau berupaya keras buat meluruskannya, dia hendak jadi patah. bila engkau membiarkannya, dia hendak senantiasa bengkok. karna itu, berilah nasihat yang baik kepada perempuan. ”

kenapa tulang rusuk?

kenapa perempuan tidak dicipta dari kepala pria (adam) ? biar dia tidak melebihi ataupun mengungguli kodrat pria.

kenapa perempuan tidak dicipta dari kaki? biar perempuan tidak dihinakan oleh pria ataupun diinjak pria, karna ia merupakan penggalan dari badannya.

“dan diantara isyarat kekuasaan allah yakni ia menghasilkan untukmu istri - istri dari jenismu seorang diri, biar kalian condong dan juga terasa tenteram kepadanya, dan juga allah menjadikannya diantara kalian kerasa kasih dan juga sayang.. ” (ar - rum 21)

dari ayat tersebut sudah jelas kalau perempuan tercipta dari asal yang sama dengan pria, ialah setimpal dengan qs. al - mu’minun yang menarangkan kalau manusia terbentuk dari tanah dengan sebagian tingkatannya dan juga yang terbentuk dari tulang rusuk pria merupakan hawa seseorang. kemudian apakah filosofi dari perumpamaan hadist diatas yang melaporkan kalau perempuan diciptakan dari tulang rusuk pria? di mari kita hendak cermati tentang sesuatu kebenaran antara perempuan dengan costa (tulang rusuk).
 
berikut ini merupakan dalil watak tulang rusuk dengan perempuan bersumber pada anatominya. costa yang terdiri dari 12 pasang, dipecah jadi :

7 pasang tulang rusuk sejati
3 pasang tulang rusuk palsu, dan
2 pasang tulang rusuk melayang.

dari mari seseorang perempuan yang muslimah, dalam meniti hidupnya mengarah jalur ke akhirat hendak dibagi jadi 3, ialah:

seseorang muslimah yang sejati (sholehah, perwujudan cinta sejati karna allah)
seseorang muslimah yang palsu (muslimah yang memalsukan kesholehannya)
dan juga seseorang muslimah yang melayang (muslimah yang mampu dengan gampang terbawa arus pertumbuhan era artian yang sebetulnya ghodzul fikr).

kenapa nabi mengatakan kalimat tulang rusuk yang amat bengkok merupakan yang amat atas? itu maksudnya terus menjadi kebawah hendak terus menjadi kita temukan kebengkokan yang terus menjadi menurun. dan juga allah mengambil dari olahan tulang rusuk adam yang amat sedikit kebengkokannya, bagaikan wujud ke maha tahuan allah atas kelemahan kalangan lelaki yang tentu hendak amat susah apabila diamanahi buat meluruskan penggalan yang amat bengkok. karna itu diseleksi penggalan amat dasar, yang kebengkokannya amat sedikit supaya jauh lebih gampang.

perempuan diciptakan dari tulang rusuk pria merupakan cerminan berarti tentang kedudukan seseorang perempuan bagaikan pendamping pria. dia jadi pasangan, pembahagia, penguat dan juga sekalian keseimbangan hidup pria. tetapi, mengerti kah kamu kalau sesungguhnya terdapat arti tertentu kenapa perempuan diciptakan dari tulang rusuk? karna guna tulang dalam badan manusia tidak ubahnya serupa guna perempuan :

tulang pipih : 2 lempeng keras yang menggambarkan perempuan keras kepala terdiri dari tulang spon yang menggambarkan kalau perempuan yang rapuh dan juga isi sumsum tulang (pabrit eritrosit) bagaikan perkembangbiakan, dan juga itu berarti buat generasi berikutnya.
tulang keras (osteon) : keras, kaku dan juga amat berarti perempuan tahan banting
tulang lunak fibrosa : elastis, dapat berbeda membiasakan diri tetapi agak sulit.
osteoblas bagaikan pembuat, maksudnya perempuan memiliki kedudukan pendidik anak bagaikan madrasah kesatu.
osteosit (berusia) : karakter matang, bagaikan penasihat.
osteoklas (penghancur) : perusak peradaban/penggoda.
bagaikan penyokong: menunjang suami/keluarga, dibalik pria hebat, terdapat seseorang perempuan hebat dibelakangnya. silih memenuhi. penyokong memainkan peranan utama dalam gerakan yang sempurna. penyokong yang baik membolehkan organisme bergerak dengan lebih lincah.
beri wujud badan: menawan, good looking.
pelindung organ dalam: pelindung harta dan juga kehormatan suami, pelindung anak - anak
respiarsi: buat bernafas, penggalan vital, diartikan seseorang pria tidak tahan hidup seorang diri.
sistem gerak: pendorong berjalannya ekonomi keluarga, partner kerja suami.
perlekat otot: tempat kanak - kanak tergantung, pemelihara anak.

tidak hanya itu, letak tulang rusuk yang bersebelahan dengan jantung mempunyai 2 guna utama ialah buat menguatkan dada dan juga melindungi hati yang bermakna kalau perempuan mempunyai peranan buat menjadikan suaminya bagaikan wujud yang kokoh dan juga luas dadanya dan melindungi hati lelakinya buat senantiasa terasa tentram dan juga damai dalam bingkai keimanan yang terus menjadi meningkat. allah telah membagikan kekokohan pada wanita, karna ditangannya hendak terlahir penerus generasi. anak yg baik terlahir dari kehebatan seseorang bunda yg mengurus dan juga membesarkannya.

sejatinya perempuan wajib di perlakukan dengan baik, supaya jiwanya terbangun dengan kasih sayang dan juga kesabaran. kasih dan juga sayang sejauh waktu dalam mendampingi kanak - kanak dan juga keluarganya tanpa perasaan tersakiti. sampai - sampai di harapkan wanita mampu melangsungkan gunanya dengan baik di dalam keluarga ataupun warga.

indahnya arti yang di informasikan rasulullah yang menjadikan tulang rusuk bagaikan cerminan gimana seseorang pria memperlakukan wanita dengan sebaik - baiknya. bila diluruskan sekalian hingga tentu dia hendak patah tetapi apabila ia di perkenankan dalam kondisi bengkok hingga mereka senantiasa dalam kebengkokannya (cerminan watak kenegatifan perempuan yang mengganggu). seseorang pria sholeh yang beristerikan perempuan sholehah, berarti dia telah sukses menggenapkan setengah dari agamanya.







( sumber : http: //ladonews. com/asal - usul - sebenarnya - dari - istilah - wanita - tercipta - dari - tulang - rusuk - pria/ )
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3