Injil Berusia 1500 Tahun Nyatakan Bukan Nabi Isa yang Disalib

Injil Berusia 1500 Tahun Nyatakan Bukan Nabi Isa yang Disalib
Yesus yang dikira oleh kalangan nasrani bagaikan tuhan sekalian juru selamat menuai banyak perdebatan panjang sampai saat ini. perdebatan itu terus menjadi nyata dan juga jelas kala ditemuinya kitab injil yang telah berumur 1. 500 tahun.

dalam kitab injil tipe barnabas tersebut ada suatu statment yang cukup mencengangkan dan juga memecahkan kepercayaan umat nasrani sepanjang ini. nyatanya nabi isa ataupun yesus disebutkan tidak sempat disalib dan juga yang disalib malah yudas iskariot. angkatan laut (AL) quran juga dalam tulisan an nisa ayat 157 menarangkan fenomena penyaliban dulu dengan kalimat, “orang yang diserupakan dengan nabi isa ‘alaihi salam”.

bagi pemberitaan, injil barnabas menggambarkan kitab injil yang tidak direstui ataupun ditetapkan oleh pihak vatikan sebagaimana sebagian kitab injil lain serupa matius, lukas, markus dan juga yohanes sampai - sampai kalangan nasrani tidak yakin dengan keaslian isinya.

dalam injil barnabas yang baru ditemui tersebut, tertulis kalau yesus langsung dinaikan ke surga, sebaliknya yudas lewat kuasa allah diserupakan dengan yesus sampai - sampai dialah yang hadapi proses penyaliban.

penjelasan tersebut dapat dilihat dengan jelas dalam injil barnabas bab 112 dimana nabi isa ataupun yesus telah menceritakan kepada barnabas kalau pribadinya hendak dibunuh. hendak namun allah hendak membawanya naik dari bumi dan juga orang yang hendak dibunuh merupakan seseorang penghianat yang mukanya diserupakan dengan nabi isa. hingga orang - orang juga yakin kalau yang disalib merupakan nabi isa ataupun yesus.

tidak hanya itu ada pula penjelasan tentang hendak datangnya seseorang nabi bernama nabi muhammad yang disebutkan dalam bab 136, 163 dan juga 220. injil barnabas tersebut saat ini tersimpan apik di museum yang berposisi di turki. pihak turki yang diwakili oleh menteri budaya dan juga pariwisata, ertugul gunay melaporkan kalau injil tersebut sejalan dengan kepercayaan islam dimana yesus cumalah seseorang manusia, bukan tuhan. dengan kata lain, injil ini telah mematahkan konsep trinitas dan juga penyaliban yesus.

mudah - mudahan jadi pengetahuan untuk kita seluruh kalau cuma allah - lah tuhan yang esa dan juga allah sedikit demi sedikit telah meyakinkan kalau yang salah hendak salah dan juga yang benar hendak benar.

wallahu a’lam







( sumber: kabarmakkah. com )
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3