6 Artis Terkenal Indonesia Ini Memilih Menjadi Mualaf

6 Artis Terkenal Indonesia Ini Memilih Menjadi Mualaf
Pindah kepercayaan menggambarkan sesuatu keputusan yang wajib dipikirkan secara matang dan juga dari hati. karna agama berhubungan dengan tuhan sampai - sampai tidak dapat diperuntukan game.

tetapi, kala seorang memutuskan pindah kepercayaan bermacam respon hendak timbul dari orang terdekat. ini jadi suatu resiko sampai - sampai mesti dapat meyakinan keluarga kalau opsi tersebut merupakan benar dari hati.

serupa sebagian deretan artis ini, mereka memutuskan buat jadi mualaf. keputusan ini karna mereka percaya islam hendak jadi agama terakhir yang hendak dianutnya.

dian sastrowardoyo
di tengah popularitasnya tahun 2000 silam, nama dian sastrowardoyo melejit usai membintangi film layar lebar ‘ada apa dengan cinta’. pemeran cinta dalam film tersebut memutuskan jadi mualaf pada tahun 2006 silam, berbarengan dengan isra mi’raj. ia mengaku bila keputusannya jadi mualaf berasal dari hati nurani.

“dari hatiku seorang diri. saya kan seseorang mualaf. semangatnya wajib lebih besar dong. wajib betul - betul saklek dan juga wajib mendalami lebih dalam lagi. saya banyak belajar dari sahabat ataupun novel, ” tutur dian dikala diwawancara suatu media.

istri maulana indraguna sutowo itu menggambarkan kalau, proses jadi seseorang mualaf memerlukan ekspedisi panjang. ia termotivasi dari si bapak ariawan sastrowardoyo yang kesimpulannya memeluk agama buddha.

“mungkin prosesnya yang sama saat ini saya memeluk islam. sedangkan mamaku senantiasa katolik dan juga papaku buddha. perasaanku lega. karna saya masuk islam bukan karna popularitas. yang membikin saya memilah islam karna saya mau berserah diri dan juga pasrah kepada allah, ” cerah dian.

renata kusmanto
saat sebelum menikah dengan putra achmad albar, ialah fachri albar. renata kusmanto memutuskan terlebih dulu buat memeluk agama islam. pendamping tersebut menikah pada hari kamis 12 juni 2014 di hotel dharmawangsa, jakarta selatan. renata dituntun oleh seseorang ustaz buat mengucapkan 2 kalimat syahadat di masjid sunda kelapa.

“sudah masuk islam karna kan bahwa kita menikahkan wajib muslim. mungkin pernikahannya berlangsung dengan trik hakim, maksudnya hakim itu hendak jadi wali, ” kata kepala kantor urusan agama (kua) kebayoran baru, jakarta selatan, h wahidin.

bella saphira
artis dengan nama lengkap bella saphira veronica simanjuntak ataupun akrab disapa bella saphira, pada hari jumat 26 juli 2013, mantap memutuskan jadi seseorang mualaf di masjid istiqlal, jakarta pusat. artis menawan tersebut tidak memerlukan waktu yang lama buat mengucapkan kalimat syahadat.

saat sebelum istri dari mayjen agus surya bhakti tersebut buat memutuskan bagaikan seseorang muslim, nyatanya ia telah lama menekuni agama islam. imam besar masjid istiqlal, profesor dokter ali musthafa yakub mengaku kalau, pribadinya belum mengenali sepanjang mana bella menekuni tantang islam.

“oh aku tidak banyak ketahui sudah belajar apa belum, ” katanya, di masjid istiqlal, jakarta pusat.

ia juga siap menuntun dan juga membagikan pelajaran - pelajaran tentang agama islam ke bella. usai menuntun bella mengucap kata syahadat, ia membagikan beberapa buku - buku pelajaran tentang islam kepada bella saphira.

“tadi aku bagikan novel, terdapat islam di amerika, terdapat novel ramadan berbarengan ali musthafa yakub. terdapat islam antara perang dan juga damai, ” tutupnya.

marsha timothy
marsha timoty jadi salah satu artis menawan yang memilah jadi seseorang mualaf. istri dari vino gram bastian tidak mau kepindahan keyakinannya tersebut disangkut pautkan dengan si suami. ia mengaku kalau agama merupakan suatu pribadi dan juga tidak dapat dipaksakan karna dari hati yang amat dalam.

“enggak dapat jelaskan mampu ilham serupa apa. saya bukan simaklah kepercayaan vino. bukan karna siapa - siapa pula. itu urusan yang amat individu buat aku, karna agama gak dapat dibeli dan juga dicreate. tidak dapat diadain. pokoknya suatu yang berasal dari hati, ” ucap marsha, dikala menggelar jumpa pers di pondok indah lestari, jalan. niaga hijau raya nomor. 10, pondok indah, jakarta selatan.
sedangkan itu si suami, vino gram bastian mengaku kalau pribadinya tidak sempat memforsir marsha buat memeluk agama islam saat sebelum menikah. karna ia menggambarkan tipikal orang yang tidak hendak memforsir seorang buat berpindah kepercayaan.

“saya gak sempat pastikan ia buat masuk islam. pindah agama merupakan kemauan ia seorang diri, bukan karna aku, itu merupakan ikatan ia ama tuhannya. bukan aku banget bahwa maksa, ” tutupnya.

angelina sondakh
mantan gadis indonesia, angelina sondakh nyatanya telah lama sudah menekuni agama islam saat sebelum menyandang status bagaikan istrii adjie massaid. pembina sukarelawan sby, darmizal menututurkan, kalau angie benar telah lama menekuni ilmu tentang islam.

“setahu aku, angie itu banyak belajar tentang agama islam tercantum dari novel yang sempat aku kasih dahulu. novel itu saya kasih ke ia dekat 2 tahun yang kemudian. novel itu judulnya bahwa tidak salah cara - cara gampang menempuh hidup dalam islam. ya, tercantum di dalamnya tentang tuntunan shalat, ” tutur darmizal dikala ditemui di coffee shop hotel sheraton media, jalan. gunung sahari, jakarta.

bunda dari keanu, sampai dikala ini masih berposisi di dalam tahanan dan juga menempuh masa hukumannya atas permasalahan korupsi. ia dijebloskan ke dalam penjara semenjak tahun 2012. awal mulanya, mahkamah agung (ma) memvonis hukuman 12 tahun penjara. tetapi, diawal 2016 kemarin, bebannya diringankan jadi 10 tahun aja. dekat 4 tahun anggie telah merasakan dinginnya jeruji besi tahanan. bagi kesaksian sebagian orang, serupa maia estianty, ia saat ini jadi lebih religius dengan menggunakan jilbab.

natalie sarah
natalie sarah sianipar, perempuan kelahiran 1 desember 1983 pernah membintangi sebagian sinetron di tanah air. siapa sangka, ia telah jadi seseorang mualaf semenjak bulan juni 2001 silam.

keputusannya yang besar itu tentu aja ditentang oleh keluarga besar. tetapi karna tekad bundar natalie yang tidak goyah dengan apa yang sudah dipilihnya dikala itu, keluarga besarnya ingin tidak ingin menerimanya.

natalie mempunyai kenangan puasa kesatu yang unik. dikala itu, dia masih sembunyi - sembunyi dari keluarga besarnya buat melangsungkan ibadah puasa. sebagian kali, natalie terpaksa tidak sahur karna cemas anggota keluarganya curiga.

“jauh saat sebelum aku mengucapkan 2 kalimah syahadat buat masuk islam, sudah kepikiran nantinya hendak jadi urusan keluarga. nyatanya benar benar. seluruh mualaf hadapi perihal serupa itu, ” ucapnya, di sela - sela shooting buat kegiatan jelang senja ramadhan (jsr).






( sumber: auleea. com )
Arrow
BACA ARTIKEL LAINYA

Halaman
1 2 3

Halaman
1 2 3